//https://alanwar02.com/wp-content/uploads/2018/03/vanoi-e1522400395456.jpg KEJUTAN DITENGAH APEL- MADIN AL ANWAR 02 RILIS IZAJAH | PP Al Anwar 2
Home / Berita / KEJUTAN DITENGAH APEL- MADIN AL ANWAR 02 RILIS IZAJAH

KEJUTAN DITENGAH APEL- MADIN AL ANWAR 02 RILIS IZAJAH

Gondanrojo- Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Anwar 02 melaksanakan apel bulanan pada sore hari ini Rabu, 10 April 2019 Apel dilakasanakan seperti biasa, namun pada kesempatan kali ini ada sebuah kejutan bagi seluruh santri.

Seluruh santri memenuhi lapangan untuk membaca ratib al hadad bersama. Kemudian Ustadz Muhtarom Ali menyampaikan beberapa pengumuman, yang salah satunya menjadi kejutan bagi seluruh santri, khususnya santri tingkat akhir yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ustadz Muhtarom Ali

Berdasarkan rapat yang dilaksanakan dewan asatidz, telah diputuskan, Madin kita akan menerbitkan ijazah. Mulai tahun ini santri tingkat 3 MA dan MTs akan mendapatkan ijazah Madin, imtihan akan dilaksnakan pada tanggal 18,19,20 bulan ini. Waktunya jam 18.30 WIB-19.30 WIB. Sedangkan untuk santri yang lainnya imtihan dilaksankan setelah libur syawal.” terang beliau diiringi tepuk tangan dan raut bahagia para santri.

Acara dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Rochiqul Makhtum. Beliau menjelaskan hadist Rasullulah yang menjelaskan konsistensi seseorang dalam menuntut ilmu.

Apabila kita menginginkan dunia, maka kuasailah ilmunya.  Apabila kita menginginkan akhirat, maka kuasailah ilmunya. Apabila kita menginginkan keduanya, maka kuasailah ilmunya,”

Selain itu beliau juga menyampaikan, pentinganya menancapkan rasa syukur pada diri kita. Karena, Allah telah memberi kita kesempatan untuk belajar ilmu syari’at, maka jangan pernah menyia-nyiakannya.

Tujuan kita hidup adalah untuk mendapat ridho-Nya, maka kita harus belajar ilmu agama untuk mengetahui Allah dan menemukan jalan menuju Allah, dengan cara mengetahui sifat-sifat-Nya. Kemudian mati dalam keadaan khusnul khotimah. Seperti do’a yang kalian lantunkan saat pembacaan ratib al hadad barusan,


يا ذاالجلال والإکرام أمتنا علی دين الإسلام

(Wahai Dzat yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan, matikanlah kami dalam agama islam
.)”

Suasana pembacaan Ratib Al Hadad

Acara ditutup dengan do’a bersama. Setelah apel selesai santri diperkenankan kembali ke pondok, karena akan dilaksanakan rapat bulanan oleh pengurus, koordinator, serta dewan asatidz Madin.

About Al-Anwar02

Check Also

BREAK, TO COME BACK!- AL ANWAR 2 TERKINI

Gondanrojo- (17/06) Dua hari kegiatan yayasan diaktifkan, seluruh santri masih dinaungi euphoria liburan. Namun, kinerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *