UPACARA PERINGATAN HUT-RI KE 74 YPP. AL ANWAR 02

Gondanrojo-(17/08) Terik matahari memberikan suplai semangat bagi seluruh santri Al Anwar 02 yang melaksanakan upacra peringatan HUT-RI yang ke 74 tahun. Pada upacara kali ini yang menjadi inspektur upacara adalah beliau, Kepala Madrasah Aliyah Al Anwar KH. Ahmad Zaki Mubarok, Lc.,M.,Us.

Upacara yang bertempat di halaman MTs ini dihadiri oleh seluruh dewan asatidz, mulai dari MI,MTs, hingga MA. Sedangkan delegasi yang dikirimkan untuk mewakili upacara di kecamatan adalah seluruh kelas XI putera dan tentunya anggota paskibraka MA Al Anwar.

Pada sambutan pagi tadi, Inspektur upacara menyampaikan mengenai tema HUT-RI ke 74 yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju. Kemudian beliau juga menyampaikan mengenai proses perjuangan para mujahid di zaman Rasullulah.

“Rasullulah telah mengajarkan pada kita mengenai esensi kemerdekaan padasaat terjadinya perang Badar. Kemenangan kaum muslimin dalam perang ini menunjukkan SDM yang diterjunkan memiliki kualitas keimanan yang kuat sehingga dapat berjuang dan berhasil memperjuangkan agama dan bangasnya.” jelas beliau

Pada upacara hari kemerdekaan yang digelar YPP. Al Anwar 02, seluruh santri mengenakan sarung sebagai wujud pelestarian budaya bangsa dan merupakan identitas santri. Suasana berbeda terjadi pada saat momentum mengheningkan cipta.

“Baru kali ini lihat. Kalu biasanya mengheningkan cipta diiringi lagu-lagu kebangsaan gitu kan, tapi kalu disini diiringi sholawat nabi.” tutur salah seorang santi baru asal Jambi.

Upacara ditutup dengan do’a bersama. Kemudian dilanjutkan beberapa persembahan. Pada penghujung persembahan dilantunkan qasidah Khodijah yang disukai oleh Syaikhina wa Murabbi Arwahina Syaikh Maimoen Zubar.

Setelah upacara usai kegiatan santri adalah lomba dalam rangka memeriahkan HUT-RI. Adad beberapa lomba, diantaranya drama, tarik tambang, balap karung, dan beberapa lainnya. Karnaval menjadi lomba yang paling dinanti.

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “UPACARA PERINGATAN HUT-RI KE 74 YPP. AL ANWAR 02

    1. Untuk informasi terupdate pendaftaran santri baru dapat diakses melalui official kami via fb: Ypp Al Anwar II, Ig: yppalanwa02 dan tentunya situs website kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *